Sunday, November 2, 2008

punya idola

Dari kecil gw selalu mengidolakan si ini dan si itu, dengan alesan yang jelas sampai kadang absurd. Tanpa sadar dengan adanya idola-idola ini membuat gw mempunyai satu titik tujuan.. hmm bukannya ingin jadi seperti mereka, tapi ingin ketemu! Dan bukannya buta-buta ingin ketemu trus foto bareng trus udahan, tapi ternyata keinginan itu bisa bikin kita merasa segalanya mungkin.

Dari dulu gw ngefans banget sama Dewi Lestari (dari gw SMA lah kira-kira) sejak buku Akar. Setelah baca Akar, gw baru baca Ksatria, Puteri dan Bintang Jatuh dan buku-buku keluaran dia lainnya. Gw juga ga pernah nyangka bakal ketemu dia, gak pernah juga mikirin kalo ketemu mau ngomong apaan. Akhirnya pada suatu hari (meskipun ini hari bersejarah dalam hidup gw, tetep aja gw ga inget tanggal persisnya) sekitar setahun lalu, ada kabar kalau DL bakal jadi bintang tamu buat talkshow di vihara Pluit (Kuan Te Kong, nama kerennya gatau.. hihi..).

Gw siapkan hati, pikiran, mental buat ketemu DL, gak nyangka kalo ternyata hal seperti ini bisa bikin gw seneng sekaligus was-was (kalo ga sempet ketemu gimanaa??). Padahal selama ini gak pernah terlalu was-was amat terhadap apapun, paling kecil-kecil, hihi..
Olif kasi saran supaya gw kumpulin tulisan-tulisan gw trus dibukuin buat kasi ke DL. Gw ikutin sarannya, dan ta raa.... jadilah satu buku yang buatnya niatnya minta ampun, meskipun gak rapi-rapi amat (hik).

Pada hari H, gw lagi magang di L'Oreal, seharian gak konsen, pengen buru-buru pulang, takut gak keburu, takut telat, takut ga dapet tempat duduk, takut takut.. akhirnya semua berlangsung lancar, gw bawa semua buku-bukunya DL buat minta tanda tangan.
Setelah dia selesai ngisi acara dia mau langsung pulang! Gw tiba-tiba deg2an gak karuan.. gimana nih? samperin gak yaa samperin gak yaaa... akhirnya gw samperin!
Ternyata orangnya ramah banget.. bahkan dia inget gw karna gw sering kasi komen di blognya! (ada untungnya juga kepo2 dikit). Abis itu sempet foto-foto dan malemnya gw ga bisa tidur.

Pengalaman seseru itu cuman gw alami sekali itu aja (diluar pengalaman masa kecil yang diajak ke mall aja hepinya bukan maen). Ternyata ketika kita ngefans berat sama seseorang dan ada kesempatan ketemu, memang luar biasa banget!

Sekarang gw punya idola lain lagi, si ini, si itu, dengan alasan yang jelas sampai yang absurd. Tapi gw bakal tetep mau punya idola supaya bisa dapet excitement itu lagi.

4 comments:

Lista said...

slm kenal, sy mampir ke blog ini pas ngeliat2 komentnya blog mba dee..

pas sy ngebaca tulisan situ,jd ikut seneng jg.. ^^, ga kebayang kalo ntar sy yg ketemu gmn, hehehe..
soale sy jg sk ama tulisan2 mba dee,=D

tan_intan said...

salam kenal jg lista.. wuah kalo ketemu perasaannya sejuta de.. hahahha.. muda2han bisa ketemu ya.. keep having faith!

santi said...

salam kenal, waktu ngegoogle tentang magang di loreal, trus dpt blog ini, mau tanya dong, magangnya di bagian apa ya? trus applynya gmn?hehe..makasii

tan_intan said...

halo santi.. dulu gw magang sebagai graphic designer..applynya kebetulan lewat temen.. hihihi..